Makna Bunga Mawar Menurut Jumlah Per Tangkai



Say it with flowers, itulah ungkapan yang sering kita dengar untuk mengungkapkan sesuatu pada seseorang.
Bungalah yang selalu mewakili perasaan kita terhadap seseorang yang kita kasihi dan membuatnya sangat berarti dalam hidup Anda.
Selama beberapa waktu orang mengelompokan bunga sesuai dengan artinya.
Bunga juga bisa kita manfaatkan dan menolong kita sebagai wakil untuk mengungkapkan perasaan yang tak mampu disampaikan lewat kata-kata.
Ada berbagai macam jenis bunga dan setiap bunga memiliki arti tersendiri.

Mawar merah : cinta romantis makna lain : selamat atas keberhasilannya, anda melakukan tugas dengan baik.
Mawar putih : kesucian dan rahasia makna lain:kemurnian , selalu awet muda , aku pantas untukmu.
Mawar pink : keanggunan dan kelembutan. makna lain : kebahagiaan sempurna, percayalah padaku.
Mawar kuning : persahabatan dan kegembiraan. makna lain : aku peduliu, selamat datang kembali, ingatlah aku.
Mawar jingga : hasrat dan semangat. cinta mulai tumbuh dan tangkap segera romantismenya.
Mawar Peach  : Manis, rasa terima kasih, apresiasi, kekaguman, simpati.
Mawar Ungu  : Keunikan, cinta pada pandangan pertama, perlindungan cinta Ibu/Ayah.
Mawar Biru : Misterius.
Mawar hitam : Kematian, kegelapan
Perpaduan mawar merah dan putih : kesatuan
Perpaduan mawar merah dan kuning : mengucapkan selamat
Perpaduan mawar kuning dan jingga : penuh hasrat cinta.

Kebanyakan orang selalu berbeda - beda dalam mengekspresikan perasaan sayang terhadap pasangannya.
Bahkan dalam memberikan sebuah rangkaian bunga mawar pun harus membandingkan makna dari per tangkai bunga mawar.
Nah... kalau Anda bingung ingin memberikan bunga mawar kepada pasangan Anda, dan berapa jumlah bunga mawar yang akan Anda berikan.. berikut adalah makna dari jumlah pertangkai bunga mawar.

1  tangkai         : cintaku hanya untukmu seorang
2 tangkai          : kau dan aku saling mencintai
3 tangkai          : aku cinta kamu
6 tangkai          : jadikan aku milikmu
9 tangkai          : saling mencintai selamanya
11 tangkai        : kaulah yang paling aku cintai sepanjang hidupku
12 tangkai        : perpaduan dua hati yang serasi
13 tangkai        : pengagum rahasia
24 tangkai        : setiap saat ingat dirimu ( tidak bisa melupakanmu 24 jam )
33 tangkai        : aku mencintaimu dari dasar hati yang terdalam
36 tangkai        : kehadiran membuat aku terpikat asmara
44 tangkai        : janji yang takkan tergoyahkan
50 tangkai        : ini adalah cinta yang tidak kusesali
56 tangkai        : cintaku
66 tangkai        : jalinan cinta yang mulus
99 tangkai        : cinta dengan pengertian membuatnya abadi
100 tangkai      : jadilah pasangan yang mengasihi sampai lanjut usia
101 tangkai      : tiada lain cintaku hanya dirimu seorang
108 tangkai      : jadikan aku pasangan hidupmu
111 tangkai      : cinta abadi
123 tangkai      : cinta yang bebas
144 tangkai      : mencintaimu pagi hingga malam selama lamanya
365 tangkai      : memikirkanmu setiap hari. mencintaimu setiap hari
999 tangkai      : cinta yang bertahan selamanya dan abadi
1001 tangkai    : cinta selamanya.

Berapapun jumlah bunga yang akan Anda berikan, mungkin tidak akan jadi masalah buat pasangan Anda, selama Anda memberikannya dengan tulus dan ikhlas.